Kamis, 17 Desember 2009

tahun baru hijriyah

 http://www.pesantrenvirtual.com/index.php?option=com_content&task=view&id=952&Itemid=11

  apa yang akan lo lakuin d tahun baru hijriyah atau menjelang datangnya tahun tersebut?? sedikit renungan untuk kita semua, gw juga sempat bingung menulis posting ini, selain gw merasa bersalah, gw juga merasa sedih. gw merasa agama kita ini sedang diuji, apa kalian juga? seperti perang yang ada di palestina, saudara kita sedang berperang membela agama, lalu sempat ada berita masjid yang terancam di hancurkan. saya lupa namanya. gw merasa perhatian, selain itu terhadap agama gw sendiri belum banyak, gw merasa sudah terpengaruhi dengan hal-hal lain. kalia merasa seperti itu?
   sudah berapa % kalian menaati perintah Allah? kalian yang perempuan, sudahkah mengenakan jilbab? berapa kali dalam sehari kita mendo'akan agama kita??
Astagfirullah... begitu banyak kelalaian yang gw perbuat.disini gw bukan penceramah atau mau menceramahi kalian. di sini gw juga sedang merenung, sudah seperti apa ketaatan gw. mungkin ga pantas gw tanya seperti itu karena, gw juga merasa masih jauh dari cukup. masih banyak hal-hal yang membuat gw lupa. mungkin dengan bersama-sama kita mencoba dan saling mengingatkan, kita bisa lebih mudah merubah diri untuk arah yang lebih baik, karena itu yang ada di pikiran gw dari dulu. kenapa? karena gw merasa, gw adalah orang yang gampang terpengaruh dengan orang lain.
   intinya, ayok sama-sama kita sadar dan merenung juga banyak-banyaklah mohon ampun sama Allah. begitu banyak dosa kita, kelalaian kita, kemunafikan kita dan lain-lain, dan ayok sama-sama sedikit demi sedikit kita rubah cara berfikir kita, tambah pengetahuan agama dan lebih taat dan patuh terhadap perintah Allah. semoga di tahun baru hijriya ni kita bisa berubah dan diberi kemudahan untuk berubah ke arah yang lebih baik dan mendapatkan segala kebaikan dari Allah SWT. semoga Allah selalu menyayangi kita dan selalu melindungi kita dan agama dari segala macam keburukan. dan mari kita doakan saudara-saudara kita yang sedang berjuang membela agama.
   ya Allah, ampunilah dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dan dosa saudara-saudara kami. berikanlah kami kekuatan, kemudahan dalam menaati perintah-Mu dan menjauhi larangan-larangan-Mu. serta kuatkanlah hati kami, kuatkanlah agama kami ya Allah. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar